Monday, October 25, 2010

Ulama PAKISTAN Fatwa Mati Musharraf

Sebuah perkumpulan besar ulama Islam di Pakistan telah mengeluarkan fatwa mati terhadap bekas diktator militer Jenderal Pervez Musharraf, yang memutuskan Musharraf mesti dibunuh di bawah hukum Islam atas kejahatannya melawan kemanusiaan dan Islam.

Fatwa ini menyatakan Musharraf - yang saat ini tinggal di pengasingan di London - sebagai "jenayah terhadap Islam dan Pakistan" dan dirinya halal untuk dibunuh oleh setiap muslim yang menemukan dirinya.

Selain itu, wang hadiah sebesar 1.3 juta dolar juga diumumkan oleh Nawab Talal Akbar Bugti, kepala suku Bugti di provinsi timur Pakistan Balochistan, yang ayahnya Nawab Akbar Bugti terbunuh dalam operasi militer tahun 2006 yang diluncurkan oleh Jenderal Musharraf untuk menghancurkan lawan politiknya.

Fatwa agama ini dikeluarkan oleh sekitar 50 ulama dari semua sekolah keagamaan Pakistan yang berkumpul atas undangan Bugti di kampung halamannya di Balochistan.

Fatwa itu memutuskan Musharraf bersalah dari berbagai kejahatan seperti penodaan terhadap Al-Quran dan pembunuhan ratusan siswa perempuan sekolah undang-undang Islam di Jamia Hafsa di Islamabad dalam operasi militer.

sumber

No comments: