Sunday, October 30, 2011

PALESTIN - 9 Pejuang Jihad Islam Terbunuh









Gaza-PIP: Saraya Al-Quds, sayap militer gerakan Jihad Islam mengumumkan pada Ahad (30/10) pagi tentang gugurnya sejumlah pejuang mereka akibat serangan Israel ke Gaza bahagian Barat.

Pesawat-pesawat Israel menggempur kelompok pejuangn di dekat lapangan terbang di Gaza bahagian Barat, serangan ini menambah jumlah kematian di pihak Saraya sejak siang semalam menjadi 9 orang.

Serangan Israel Sabtu petang ke arah kota Rafah Selatan Gaza telah mengorbankan dua orang pejuang Saraya Al-Quds dan melukai empat lainnya, sehingga daftar jumlah korban meninggal sampai pagi ini mencapai 9 orang.

Komite Urusan Darurat di Gaza menyatakan, serangan Israel mengincar kumpulan warga di Rafah, menewaskan 2 orang gugur dan seorang lainnya mengalami kecederaan parah.

Koresponden Pusat Informasi Palestin menegaskan, serangan mentarget kelompok pejuang Saraya Al-Quds, yang mengorbann dua orang anggotanya, di samping 3 orang luka parah dan sejumlah pejalan kaki mengalami luka-luka.

Sumber-sumber medik menambahkan, dua orang yang gugur adalah komandan lapangan Saraya Al-Quds, Sami Abu Sabt dan ajudannya Salman Abu Fathimah.

Koresponden Pusat Informasi Palestina di Gaza menyebutkan, mereka yang meninggal adalah: Ahmad Syeikh Khalil, Basim Abul Atha, Muhammad Ashur Shatat, Imad Bakir, Basil Ghannam. Di sebutkan bahwa mereka gugur akibat ledakan keras di dalam arena Muhajir milik Saraya Al-Quds bertepatan dengan terbangnya helicopter tempur Israel di kawasan tersebut.

Petugas medis segera tiba di lokasi dan mengidentisikasi korban luka dan korban meninggal di tengah prediksi meningkatnya jumlah korban meninggal.

Sumber-sumber di Saraya Al-Quds menyatakan, pesawat tempur Israel menyerang sejumlah tempat latihan militer milik Saraya Al-Quds. Serangan ini menewaskan sejumlah pejuang dan melukai beberapa dari mereka, antara lain komandan “Ahmah Syeikh Khalil Abu Khidir” salah seorang tokoh di Saraya Al-Quds, serta saudara dari para syuhada, Muhammad, Ashraf, Sharf Mahmud Syeikh Khalil.

Saraya Al-Quds menyatakan, Israel akan membayar harga mahal atas serangannya ini.

Abu Ahmad, Jubir Saraya menegaskan dalam pernyataannya kepada Pusat Informasi Palestin, serangan Israel secara terbatas ini menggunakan dua buah roket yang mengorbankan sejumlah pejuang dan melukai lainnya, serangan ini yang terbesar sejak beberapa bulan lalu. Saraya berjanji akan melakukan serangan balasan atas kejahatan ini.

Pesawat-pesawat tempur Israel juga menyerang sejumlah kawasan di Beit Lahiya dan pinggiran Timur Gaza, namun tidak ada informasi jatuhnya korban. (qm)


sumber

1 comment:

mzabisa said...

http://nov.io/J0COSj