Wednesday, March 27, 2013

Kempen Anti Israel di AMERIKA



Sebuah kelompok pro-Palestina memasang puluhan poster yang berisi iklan anti-Israel. Iklan tersebut membandingkan Israel dengan Afrika Selatan (Afsel) ketika apartheid berkuasa.

Iklan yang dibuat oleh The American Muslims for Palestine itu bertuliskan, “Warga Amerika Syarikat (AS) menyumbangkan uang Israel tiga billion per tahunnya! Hentikan Apartheid sekarang!”.

Selain itu, iklan tersebut juga menyertakan kutipan dari Uskup Agung Afrika Selatan Desmond Tutu yang menyatakan kesedihannya atas situasi di Jerusalem. “Menyedihkan ketika mengunjungi ke Kota Suci (Jerusalem), kondisinya mengingatkan apa yang terjadi pada kami (Afsel),” ucapan Tutu, yang dipetik iklan tersebut, seperti disebut The New York Post, Rabu (27/3/2013).

Sementara menurut jurucakap The American Muslims for Palestine Kr Szremski, mereka  ini menuntut hak dari rakyat Palestin. “Kami hanya ingin mempertahankan warisan dari Palestin,” ujar Szremski.
Perdamaian antara Palestin dan Israel hingga saat ini masih terus diusahakan. Sebelumnya, pada minggu lalu, Presiden AS Barack Obama melakukan kunjungan tiga hari ke Timur Tengah.

Selama dalam kunjungan tersebut Obama melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan juga dengan Presiden Mahmoud Abbas. Pertemuan tersebut berlaku secara terpisah.
Namun tidak ada hasil bererti dalam kunjungan Obama ke Israel dan Palestin. Kunjungan tersebut hanya seperti bentuk penegasan komitmen Pemerintah AS yang mendukung Israel. Terlebih lagi setelah hubungan antara kedua negara sempat dilanda ketegangan.

sumber

No comments: