Sunday, May 26, 2013

SYRIA - Hizbullah Yakin Menang


Pemimpin Hizbullah Hassan Nasrallah pada hari Sabtu llau berjanji meraih  ”kemenangan” dalam perang melawan pejuang pembangkang Syria, ia mengatakan kelompoknya berkomitmen untuk memilih terlibat  dalam konflik dan akan menerima semua pengorbanan atas konsekuensi dari hal itu.
“Saya mengatakan kepada semua orang terhormat, untuk mujahidin, untuk para pahlawan: Saya selalu menjanjikan sebuah kemenangan dan sekarang saya berjanji untuk anda kemenangan di Syria”, katanya pada upacara menandai ulang tahun ke-13 penarikan militer Israel dari Lebanon.
Nasrallah mengatakan anggota Hizbullah yang berjuang di Syria melawan ekstremis Islam akan menimbulkan bahaya bagi Lebanon.
Ucapan Nasrallah pada Sabtu kelmarin menandai pertama kalinya di depan umum ia menegaskan dihadapan milisinya untuk bertempur di Syria.
Ia mengatakan puluhan ribu ekstrimis Islam dari seluruh dunia telah dikirim ke Syria untuk melawan rejim, tetapi Hizbullah mengirimkan “beberapa” pejuang  saja dan sudah dituduh campur tangan dalam konflik. (Arby/Dz)

No comments: