Wednesday, July 31, 2013

AFRIKA SELATAN Pula Tolak Kudeta MESIR

Pemerintah Afrika Selatan dalam sebuah pernyataan rAsmi yang dikeluarkan Kementerian Hubungan dan Kerjasama Antarabangsa, menyatakan penolakannya terhadap kudeta militer yang terjadi di Mesir, dan mengutuk pembantaian yang menyebabkan korban jiwa.
 Kementerian Hubungan dan Kerjasama Antarabangsa, Afrika Selatan, turut berduka dan prihatin atas jatuhnya korban jiwa yang berasal dari pendukung Presiden Mursi yang terpilih secara demokratik.
Pemerintah Afrika Selatan menyatakan dukungannya atas imbauan Setiausaha Agung PBB kepada pemerintah Mesir untuk menjamin penghormatan undang-undang  dan prinsip-prinsip hak asasi manusia.
Afrika Selatan meminta pembebasan Presiden Muhamad Mursi, dan semua tahanan politik yang ditahan sejak kudeta militer 3 Julai lalu, tanpa syarat.
Dia juga mendesak semua warga Mesir untuk mengadopsi semangat rekonsiliasi nasional, yang pada gilirannya memberikan kontribusi bagi perdamaian dan kestabilan di masa depan di Mesir.
Afrika Selatan menyatakan kesiapannya untuk berkongsi pengalaman dan membantu Mesir dalam proses transisi pasca revolusi 25 Januari. (rassd/Zhd) sumber

No comments: