Friday, July 19, 2013

Duta Israel : Al-Sisi adalah Pahlawan bagi Israel dan Yahudi

Sebuah Radio Israel menyebut bahawa duta besar Israel di kota Kaherah telah menghubungi Menteri Pertanian dalam Pemerintahan Kudeta, Ayman Abu Hadid, kelmarin untuk mengucapkan selamat kepadanya dan meyakinkan bahawa Abdul Fattah al-sisi adalah pahlawan nasional tidak hanya bagi rakyat Mesir tetapi juga bagi seluruh warga Israel serta yahudi di seluruh belahan dunia, dan ia melihat sebuah terobosan besar akan dilakukan terkait hubungan antara kedua belah pihak terkait perang melawan apa yang ia sebut sebagai teroris.
Dalam hal ini Duta besar Israel bersama Ayman Abu Hadid  menyepakati untuk dimulainya kembali program Dewan Pertanian Mesir – Israel, yang diadakan setiap enam bulan, iaitu pertukaran apa yang ia sebut sebagai pertukaran para ahli pada “jaringan pemimpin masa depan”, yang mencakup pemuda dari Mesir, Jordan, dan Pihak Berkuasa Palestin, serta Israel. Dalam program ini akan diutamakan pada pengiriman para pemuda Mesir yang berpartisipasi dalam aksi 30 Jun yang tergabung dalam gerakan “tamarud” dan Parti Liberal Mesir.
Sebelumnya telah diketahui bahawa jaringan tersebut bekerja dibawah naungan lembaga “Shimon Peres Center for Peace”, dimana lembagai ini juga disebut telah membawahi pelatihan mantan perajurit muda Mesir di Mossad Israel.
Perlu diketahui juga, bahawa Ayman Abu hadid adalah tokoh yang paling sering dikunjungi oleh entiti Yahudi, tercatat lebih dari 20 kunjungan Yahudi kepadanya.
Sebelumnya Dr Ayman Abu Hadid pada tanggal 16 Oktober 2011 telah di periksa oleh pemerinthan Mesir, kaerana ia telah dituduh penyebab tersebarnya Produk Israel di pasar Mesir. (hr/Im) sumber

No comments: