Monday, July 29, 2013

Hamas Kutuk Fatah kerana Sokong Kudeta di MESIR

Pemerintah Palestin di Jalur Gaza mengecam aksi tunjuk perasaan yang dilakukan gerakan Fatah di Tebing Barat untuk mendukung pembunuhan di Mesir dan pemberian mandat bagi apa yang disebut gerakan “pemberontakan Gaza” untuk menghabisi gerakan Hamas.
Jurucakap pemerintah Palestin di Gaza, Ihab Gasin, mengecam pernyataan jurucakap gerakan Fatah yang mendukung pembantaian yang terjadi di Mesir dan meminta agar perlawanan Palestin Hamas dihabiskan.
Dia menyerukan kepada seluruh rakyat Palestin untuk menghadang langkah hitam gerakan Fatah ini. Dia mengatakan, “Jika tidak kita akan menemukan seluruh rakyat Palestin tenggelam dalam jurang kegelapan.”
Gasin mengatakan, “Saya khuatir gerakan Fatah menanda tangani perjanjian baru dengan penjajah (Israel dan AS) dalam beberapa hari akan datang, dengan memanfaatkan situasi sekitar saat ini. Melalui perjanjian baru ini  mereka menjual sisa tanah Palestin dan melepaskan tanah dan tempat-tempat suci kita kepada penjajah Zionis.”
Sabtu , lebih dari 150 pendemo pendukung Mursi gugur di lapangan Rabiah Adawiyah, dan lebih dari 4000 lainnya mengalami kecederaan, setelah  pasukan keamanan dan para preman pendukung kudeta di Mesir melepaskan peluru ke arah pendemo pro Mursi. sumber

No comments: