Saturday, July 20, 2013

Ikhwan ALGERIA Desak Duta MESIR Diusir

Adul Razzaq Maqri. Pemimpin Gerakan Masyarakat untuk Perdamaian, iaitu Parti terbesar yang berafiliasi pada Gerakan Ikhwanul Muslimin di Algeria, menuntut kepada pemerintah Algeria pada hari Jumaat lalu untuk mengusir duta besa Mesir Izzudin Fahmi kerana dianggap telah “menghina” Algeria.
Maqri mengatakan dalam sebuah ucapan kepada kader Gerakan masyarakat untuk Perdamaian,”kami menyerukan kepada pemerintah Algeria untuk mengusir duta besar Mesir  yang berpihak pada kudeta militer di Mesir, dan menghina Algeria beserta lembaga-lembaganya.” Ia menambahkan,” pelanggaran terhadap legitmasi di Mesir adalah akhir dari proses politik di dunia Arab, yang akan memunculkan kekerasan dan terorisme,” hal itu mengacu pada tindakan penahan yang dilakukan tentera terhadap Presiden Muhammad Mursi pada 3 Juli.
Maqri memperingatkan bahwa kudeta militer merupakan perampasan hak dan kehendak rakyat Mesir lalu menyerahkannya kepada segelintir orang  kemudian menghancurkannya secara kekal, seperti yang tejadi di Iraa, dan yang kini terjadi di Syria. sumber

No comments: