Saturday, July 13, 2013

IRAQ - 62 Terbunuh, 139 Cedera

Sekurang-kurangnya 62 orang terbunuh dan 139 lainnya cedera dalam gelombang serangan kekerasan di seluruh Irak pada hari Khamis, kata sumber polis.
Orang bersenjata tak dikenal menembak pasukan keamanan Iraq menjaga fasiliti minyak di jalan antara Haditha dan Baiji di Iraq utara, mengorbankan 11 tentera, sumber polis mengatakan.
Sebuah bom kereta meledak di sebuah pemakaman di Muqdadiya, sekitar 90 km sebelah timur laut Baghdad, membunuh 10 orang dan melukai 32 lainnya, kata sumber itu.
Juga, 10 orang maut dan 18 lainnya cedera dalam dua serangan bom kereta di dekat sebuah kedai kopi di Yatsrib, sekitar 85 km utara Baghdad, sumber polis mengatakan.
Di Tikrik, sekitar 140 km barat laut Baghdad, tiga askar maut dan 10 lainnya cedera, termasuk seorang pegawai, ketika sebuah bom kereta menghentam konvoi militer.
Juga pada hari itu, serangkaian serangan kekerasan lainnya, terutama menargetkan pasukan polis di Iraq, mengorbankan 28 orang dan mencederakan beberapa orang lain di wilayah barat Anbar dan propinsi utara Salah ad-Din, Kirkuk dan Nineveh, kata polis .
Tidak ada kelompok yang sejauh ini menyatakan bertanggung jawab atas serangan,.
Serangan bom masih sering terjadi di Iraq meskipun penurunan secara dramatik sejak puncaknya pada 2006 dan 2007, ketika negara itu dilanda pembunuhan antara sectarian Muslim dan Syiah. sumber

No comments: