Sunday, July 21, 2013

Kapal Peribadi Terbesar dan Terpantas Milik Siapa?


yathctAzzam, kapal pesiaran peribadi terbesar dan tercepat di dunia, dilaporkan dimiliki  ”individu misteri” billionaire Arab, dikatakan sang pemilik telah menjadi salah seorang terkaya di dunia.
Beberapa laporan mendakwa bahawa superyacht tersebut dimiliki oleh usahawan minyak dari UAE, sementara laporan sebelumnya telah mengatakan bahawa anggota keluarga kerajaan Arab Saudi sebagai  pemilik  kapal pesiar ‘terbesar ‘ di dunia itu.
Kapal pesiar memiliki panjang 590 meter , lebih  panjang sekitar 55 kaki dari kapal pesiar  Eclipse, yang dimiliki oleh billionaire Rusia Roman Abramovich.
Kapal tersebut kini  merapat di pelabuhan kapal Lurssen di Bremen, Jerman, menurut berita UEA news Top.
Azzam Super yacht panjangnya hampir dua kali panjangpadang bola sepak, dan memiliki  fitur unik, termasuk  sistem peluru berpandu ,dan  dua helipad,” kata sebuah laporan oleh Examiner.
Menurut laporan itu, kapal pesiar dianggarkan bernilai USD $ 600 juta dengan  pembinaannya selama hampir empat tahun.
The superyacht – memiliki kecepatan sekitar 35 mil per jam – memiliki banyak fitur yang belum diungkapkan, kata Examiner,
Fiturnya termasuk  kaca anti peluru sekitar kamar tidur utama, termasuk sebuah kapal selam mini yang dapat dilepas untuk mengunjungi keindahan dasar laut, dan kapal itu juga memiliki ruang besar panggung wayang, restoran dan bahkan ruang disko. ” (Arby/Dz
)

No comments: