Wednesday, July 3, 2013

MESIR - Penentang Mahu Mursi Ditangkap Tentera

Gerakan demonstrasi pembangkang berhaluan sekular , Kristian, Syiah yang bergabung dalam gerakan demonstrasi akar rumput Tamarod, yang menghasut jutaan orang Mesir untuk memprotes Presiden Mohammed Mursi pekan ini, telah meminta tentera segera menangkap Presiden Mursi.
The ‘Tamarod’ atau gerakan pemberontak pada hari Rabu menolak isi ucapan Mursi di televisyen sehari sebelumnya, di mana Mursi menjelaskan tentang legitimasi konstitusi.
Pemberontak ini mengatakan dalam sebuah pernyataan: “Satu-satunya respon terhadap ucapan Mursi adalah tetap lakukan protes di jalanan oleh jutaan orang, dimulai pada hari Rabu ini , sehingga Mursi  dan kelompoknya mendengar suara rakyat Mesir yang semakin besar.
“Bukan hanya kita menyerukan berundurnya dari kerusi Presiden,  tapi kami meminta dia dan kelompoknya untuk dibicarakan. Kami menyerukan kepada Garda Republik untuk menangkap Mohammed Mursi dan mengirim dia untuk dibicarakan segera. ”
Di satu sudut batas  waktu terakhir yang ditetapkan oleh tentera  kepada Mursi untuk dapat berkongsi kekuasaan dengan pembangkang pada petang Rabu ini atau akan menghadapi kekuatan tentera. 

No comments: