Wednesday, July 3, 2013

MESIR - Tokoh Ikhwan Serukan Perjuangan

“Rakyat Mesir mesti  bersiap sebagai syuhada untuk menghentikan rampasan kuasa dari pihak manapun”, kata seorang pegawai Ikhwanul Muslimin  pada hari Selasa.
Pernyataan ini muncul setelah tempoh waktu angkatan bersenjata kepada Presiden Mohammed Mursi, hingga Rabu untuk menyelesaikan perbedaan antaradiberikan  mereka.
“Mencari syahid untuk mencegah rampasna kuasa ini adalah yang dapat kita tawarkan seperti para syuhada  revolusi sebelumnya,” kata Mohamed al-Beltagui dalam sebuah pernyataan.
Pernyataan Beltagui mengacu kepada lebih dari 800 orang yang terbunuh dalam pemberontakan 2011 yang menggulingkan Presiden Mesir Hosni Mubarak.
Sementara itu, kelompok anggota pembangkang Mesir telah memilih Mohammed ElBaradei untuk berbicara atas nama mereka dalam negosiasi mengenai isu-isu negara.
Paska demonstrasi 30 Jun, semua pihak pembangkang dan pemberontak akar rumput ,Tamarod –  mengatakan telah menunjuk ElBaradei “menjadi suara” perwakilan pembangkang.
Front pembangkang  ”mempercayakan” ElBaradei untuk memastikan pelaksanaan tuntutan rakyat Mesir dan untuk merancang sebuah senario yang mengarah pada implementasi transisi politik,” katanya dalam sebuah pernyataan berbahasa Inggeris. (Arby/KH)

No comments: