Wednesday, August 14, 2013

MESIR - 200 Terbunuh, 2,000 Cedera

Ikhwanul Muslimin mengatakan 200  pendemo pro Mursi telah terbunuh dan lebih dari dua ribu cedera – sedangkan pemerintah melalui kementerian kesehatan mengatakan tidak ada kematian di antara warga awam tetapi 26 telah cedera, sebuah keterangan pemerintah yang jauh dari fakta yang terjadi.
Hassan Al Qabana, yang bekerja di media center yang didirikan di kem Rabaa, mengatakan lokasi itu “penuh korban  penyerangan” dan banyak orang cedera  masuk.
Polis anti rusuhan  keluar dengan kekuatan penuh, menahan para pendemo  lelaki. Kementerian dalam negeri menempatkan angka yang ditahan  tidak lebih dari dari 35 orang , dan mengatakan mereka ditangkap keraa memiliki  senjata dan amunisi di kem Rabaa.
Api membakar di kejauhan, mengirimkan segumpal besar asap hitam ke langit.
Beberapa orang tua beserta  anak-anak dibawa pergi, topeng gas di wajah mereka.
Sekelompok pendemo mencuba menggagalkan akses jalan  sebuah van polis.
Pemimpin demonstrasi Protes berdiri di atas panggung, mikrofon di tangan. Kerumunan pendukung mengangkat tangan mereka dalam tanda perdamaian, atau melambaikan bendera Mesir.
Polis melempar bom ke arah klinik di dalam kem.
Kementerian dalam negeri mengatakan pasukan keamanan tidak menggunakan tembakan dan hanya menyerang  ”unsur-unsur teroris” di dalam kem.
“Pasukan keamanan Mesir berkomitmen untuk sepenuhnya menahan diri dalam menghadapi pendemo,” kata kementerian itu untuk memutar balik apa kejadian yang terjadi di lapangan. sumber

No comments: