Wednesday, August 14, 2013

MESIR - Sudah 250 Maut, 5000 Cedera

Lebih dari 250 orang dilaporkan telah terkorban ketika pasukan keamanan Mesir membersihkan dua kubu protes pro presiden yang digulingkan Mohamed Morsi.
Skynews, melaporkan dari Kamp Rabaa al Adawiya  di Kaherah, mengatakan serangan itu merupakan  ”tembakan sangat berat” dan merupakan “serangan militer besar-besaran terhadap orang awam tak bersenjata dengan jumlah yang sangat besar”.
Dia menambahkan: “Ada mesin-gun  dan penembak tepat di atap  mencegah orang untuk pergi ke klinik dit lapangan.
Buldoser digunakan untuk membersihkan kem-kem di Kaherah
Dia mengatakan itu adalah adegan “kekacauan ekstrim dan pertumpahan darah” dengan “ratusan tentera dan polisi kementerian dalam negeri dan pasukan khusus yang terlibat.”
Polis, yang didukung oleh kenderaan berperisai dan jentolak, juga menembakkan gas air mata kepada para pendemo yang menuntut Mursi untuk  kembali sebagai pemimpin negara itu.
Kementerian dalam negeri,  memperingatkan pasukan keamanannya utuk menangani secara tegas dengan pendemo dan mengatakan akan menjamin keamanan pendemo yang ingin meninggalkan dua lokasi demonstrasi tersebut.
Ikhwanul Muslimin yang mendukung presiden Mursi mengklaim lebih dari 250 orang telah gugur  dan 5.000 orang cedera dalam tindakan keras militer dan polis , yang hampir pasti akan  memperdalam gejolak politik di Mesir. sumber

No comments: