Thursday, September 26, 2013

Lagi Pertemuan Rahsia Tentera MESIR dan Israel

Delegasi pemerintah Israel telah melakukan pertemuan rahsia dengan pegawai keamanan Mesir pada hari Selasa semalam di lapangan terbang Kaherah.
Seperti yang disiarkan pejabat berita Anadolu, Turki, delegasi keamanan Israel tiba di Kaherah dan langsung mengadakan pertemuan dengan pegawai Mesir bagi membicarakan operasi militer Mesir di wilayah Semenanjung Sinai, serta melakukan pertukaran informasi dan koordinasi antara kedua belah pihak guna mengamankan perbatasan Mesir-Israel di sepanjang wilayah timur Semenanjung Sinai.
Menurut informasi yang di dapat pejabat berita Anadolu, utusan Israel tersebut tiba di Kaherah pada Selasa pagi (24/09), dia ditemani dengan dua pengiringnya menggunakan pesawat jet peribadi yang terbang langsung dari Tel Aviv. Kedua belah pihak melakukan pembicaraan serius selama beberapa jam, dan kemudian delegasi Israel tersebut langsung terbang kembali ke Tel Aviv.
Ini adalah kunjungan ketiga kalinya delegasi Israel ke Kaherah dalam dua minggu terakhir, sebelumnya pada  tanggal 11 dan 17 bulan September ini, delegasi Israel telah melakukan sejumlah pertemuan dengan pegawai di dinas keamanan Mesir untuk membahas perkembangan politik di Mesir, dan keamanan di Sinai. (Aljazeera/Zhd) sumber

No comments: