Tuesday, September 10, 2013

MESIR - As-Sisi Calon Presiden

Sebuah gerakan mendukung pencalonan Menteri Pertahanan Abdel Fatah Sisi sebagai Presiden Mesir akan datang, diwarwarkan oleh sekelompok orang yang menamakan dirinya “Kammil Jamiilak”pada hari Ahad.
Kelompok yang bererti (Sempurnakan Pekerjaanmu) ini didirikan oleh fanatik setia Sisi, Nasrallah Rifai. Menurutnya Sisi lebih baik memimpin negeri ini dalam period berikutnya setelah menyelamatkan negara dari kekuasaan Ikhwanul Muslimin, yang digambarkan sebagai teroris.
Rifai menambahkan bahawa rakyat Mesir telah menderita begitu banyak, dan kehilangan mimpi dengan berkuasanya Ikhwanul Muslimin.
Kempen ini bertujuan untuk mengumpulkan tiga puluh juta tanda tangan menuntut Jeneral Abdel Fatah Sisi maju dalam pencalonan pemilihan calon presiden Mesir akan datang.
Kini media cetak dan elektronik Mesir sedang menggemborkan gagasan pencalonan Jeneral Sisi sebagai Presiden, seperti almarhum Presiden Gamal Abdul Nasser.
Sejak penggulingan mantan Presiden Mursi pada 3 Julai lalu warga Mesir terbelah menjadi 2 kelompok, yang pertama rejim militer yang menukangi kelompok oposisi, dan gerakan Ikhwanul Muslimin.
Setelah berhasil menggulingkan Mursi, perlahan rejim militer mulai menangkap tokoh-tokoh oposisi yang menjadi anak buahnya ketika kudeta militer. Tercatat sejumlah tokoh kalangan liberal dan sekular seperti mantan Wakil Presiden Muhammad el Baradei menghadapi tuduhan penghianatan negara karena tidak sepaham dengan rejim militer. (Aljazeera/Zhd) sumber

No comments: