Tuesday, September 10, 2013

MESIR - Israel Puji Tindakan As-Sisi

Pengarah Biro Hubungan Politik dan Militer pada Kementerian Pertahanan Israel, Mejar Jeneral Amos Gilad, pada Ahad (8/9/2013) menyebut Menteri Pertahanan Mesir Jendral Abdel Fattah al-Sisi sebagai pemimpin baru yang “sejarah akan mengenangnya”. Gilad memuji al-Sisi yang menurutnya “telah menyelamatkan Mesir dari keruntuhan”, laporan al-Jazeera.
Berbicara dalam pertemuan internasional Institute Anti Terror di Herzliya, Gilad mencatat JenEral al-Sisi telah memerangi Ikhwanul Muslimin, sebuah gerakan yang telah menyebar luas di kawasan [Mesir]. “Ikhwan tidak menyimpang dari komitmen ideologi untuk menghancurkan Israel dan untuk menjatuhkan semua reJim di kawasan itu, katanya seperti dikutip The Jerusalem Post.
“Ketika [Perdana Menteri Hamas Ismail] Haniyeh mengatur pertemuan dengan [Mohammad] Morsi, ia secara simbolis diterima segera,” kata Gilad. “Hamas secara rAsmi bagian dari Ikhwanul Muslimin. Kepercayaan diri mereka adalah besar ketika Morsi masih berkuasa. “Sekarang, kata dia, Hamas telah ditinggalkan tanpa sekutu tunggal di daerah tersebut.”
Seandainya Ikhwanul Muslimin berhasil mencapai plot untuk mendominasi kawasan [Mesir], cincin permusuhan akan telah terbentuk di sekitar Israel, Gilad mencatat. Dari perspektif Raja Arab Saudi Abdullah, ada dua ancaman terhadap negaranya: Iran dan Ikhwanul Muslimin.
Hal ini tercermin dalam billionan dolar yang disumbangkan ke Mesir oleh Arab Saudi dan Uni Emirat Arab setelah el-Sisi mengambil alih kekuasaan, Gilad berpendapat.
“Sisi tidak bertindak melawan mereka [Ikhwanul Muslimin] atas nama Barat atau Israel, tetapi hanya untuk kebaikan Mesir. Dia hanya melihat bahwa Mesir jatuh ke dalam jurang, dalam hal represi dan ekonomi…Dia mahu menyelamatkan Mesir, “kata Gilad.
Gilad memuji tindakan militer Mesir yang melakukan operasi serangan di Semenanjung Sinai dan menghancurkan terowongan-terowongan pembekal di perbatasan Mesir – Jalur Gaza.
“Saya mengidentifikasi peperangan serius melawan terorisme di Sinai. Ini adalah pertarungan yang mengesankan melawan organisasi Al-Qaeda,” lanjutnya.
sumber

No comments: