Monday, September 30, 2013

MESIR - Pergaduhan Sesama Mahasiswa

Sesama  kelompok mahasiswa , antaranya bersenjata dan bom molotov , bergaduh  di Mesir pada hari Ahad , media pemerintah dan sumber-sumber keamanan mengatakan  kekerasan itu terkait penggulingan Presiden Mohammad Mursi yang menyebar ke universiti .
Sekurang-kurangnya 29 orang cedera dalam konflik antara kelompok pro dan kontra terhadap Mursiyang terjadi di  tiga kampus , kata laporan itu.
Mesir telah dicengkeram oleh gejolak sejak militer menggulingkan Mursi pada 3 Julai mendorong Ikhwanul Muslimin untuk turun ke jalan .
Tindakan keras pihak keamanan sangat membatasi kegiatan kelompok dan mahasiswa pro – Mursi yang sudah mulai melakukan perarakan di kampus-kampus , institusi yang sebelumnya subur akan kegiatan Islam dan politik.
Hari Minggu ketika kelompok pendukung dan penentang Mursi bergaduh di Kaherah Universiti Ain Shams , sekurang-kurangnyanya 12 cedera , kata sumber-sumber keamanan.
Lima belas orang cedera ketika konflik di Zagazig Universiti, beberapa mahasiswa bersenjata  dan bom molotov , pejabat berita negara mengatakan . (Arby/Dz) sumber

No comments: