Friday, September 27, 2013

PALESTIN -Hamas Serukan Intifadah ke-3

Warga muslim di kota Jerusalem dan Tebing Barat mulai berdatangan sejak Rabu malam ke komplek Masjid Aqsa untuk menggagalkan langkah pengepungan Yahudi ekstrimis dalam rangka rangkaian peringatan hari raya Sukkot Yahudi.
Di saat yang bersamaan, pemerintah Israel tengah bersiap menempatkan ratusan pasukan keamanan di sekitar pintu masuk masjid untuk berusaha mengosongkan Masjid Aqsa dari aktiviti kaum muslimin.
Di jalur Gaza, pemerintah Palestin yang dimpin oleh Hamas menegaskan dukungannya terhadap kelompok “Koalisi Pemuda Intifadah” yang menyerukan rakyat Palestin di Tebing Barat dan Jalur Gaza untuk turun ke jalan pada hari Jumaat, guna melakukan perlawanan terhadap penjajahan Israel pada peringatan ulang tahun  ke13 Gerakan Intifadah Al-Aqsa.
Jurucakap pemerintah Gaza, Ehab Ghussain, menyatakan “Pemerintah Gaza mendukung semua kegiatan yang akan menolong Al Aqsa dan mengembalikan permasalahn Al Aqsa dalam forum internal Palestin,” Seperti disiarkan pejabat berita Anadaolu Turki.
Pemerintah Gaza merancang menurunkan pasukan keamanan untuk menjaga keselamatan warga yang akan melakukan unjuk rasa mendukung Masjid Aqsa di dekat garis demarkasi dengan tentera Israel. (rassd/Zhd) sumber

No comments: