Wednesday, October 2, 2013

MESIR - Ribuan Rakyat Berjaya Masuk ke Tahrir Square

Aktivis undang-undang dan Pengarah Pusat Mangsa Hak Asasi Manusia, Haitsam Abu Khalil, menyatakan “keberhasilan para revolusioner anti kudeta militer memasuki Tahrir Square malam ini adalah pukulan besar terhadap para pelaku kudeta militer”, dipetik oleh Islammemo pada Selasa (1/10/2013) malam.
Melalui akaun di laman jejaring sosial facebook Abu Khalil menyatakan revolusi rakyat Mesir yang menumbangkan rejim diktator Husni Mubarak dimulai dari Tahrir Square. Menurutnya kemenangan revolusi kali ini juga akan bermula dari Tahrir Square.
Lebih lanjut Abu Khalil mengingatkan para pendukung Mursi untuk mewaspadai taktik licik junta militer. Junta militer biasa menggerakkan kelompok preman dan polis berpakaian awam untuk melakukan serangan terhadap penduduk awam tak berdosa, lalu menuduh jenayah tersebut dilakukan oleh pendemo pendukung Mursi.
Ribuan penunjuk perasaan pendukung legaliti kepemimpinan Mursi berhasil memasuki Tahrir Square pada Selasa malam. Aksi demonstrasi besar-besaran untuk menentang kudeta militer kembali memasuki babak baru di Mesir.
sumber

No comments: