Friday, November 22, 2013

PALESTIN - Israel Bimbang Teknologi Terkini Hamas

Tentera Israel menyatakan kekhuatiran atas perkembangan teknologi yang dicapai Brigaed Izzuddin Al Qassam, dalam aksi intelejen terhadap pergerakan tentera Israel.
Kekhuatiran ini diungkapkan oleh salah seorang pegawai tinggi tentera Israel di wilayah selatan yang mencakup Jalur Gaza, di salah satu laman internet ‘walla.co.il’.
Dalam keterangannya dia mengatakan bahawa “ada kekhuatiran mendalam tentera Israel mengenai program baru Al Qassam yang mengumpulkan informasi tentang pergerakan tentera melalui penggunaan kamera balon.”
Dia menambahkan “Hamas kini sedang mempersiapkan untuk memulai pelaksanaan program baru untuk mengumpulkan informasi tentang pergerakan tentera Israel di sepanjang tanah dan perbatasan di Jalur Gaza. Dan nantinya program tersebut dapat mengumpulkan informasi dari dalam wilayah Palestin.”
Laman ini juga menunjukkan salah satu aktiviti balon dengan gas helium akan dipasang kamera pengintai untuk mengambil gambar lokasi militer di Israel .
Menurutnya Hamas bukan hanya berusaha mengembangkan kemampuan militernya melalui teknologi roket dan memiliki berbagai jenis senjata, akan tetapi mereka juga mengembangkan departemen khusus untuk mengumpulkan intelijen mengenai tentera Israel dan warganya. sumber

No comments: