Thursday, December 5, 2013

TURKI Terima Delegasi Israel

Untuk pertama kalinya sejak insiden penembakan kapal Mavi Marmara pada tahun 2010 yang menyebabkan rosaknya hubungan diplomatik Turki-Israel, Rabu (04/12) malam sejumlah delegasi pemerintahan Israel tiba di Turki.
Delegasi pemerintahan Benjamin Netanyahu ini diketuai oleh mantan menteri pertahanan dan sejumlah menteri Israel akan tinggal di Turki selama 4 hari akan datang.
Seorang pegawai Israel mengatakan bahawa “kedatangan sejumlah delegasi Israel dan Menteri Lingkungan Hidup, Amir Peretz, untuk menghadiri konferensi yang ditaja oleh PBB yang berkaitan pada isu-isu lingkungan laut dan pesisir di wilayah Mediteranian selama 4 hari lamanya.”
Pasca terbunuhnya 9 warga Tuki yang menjadi korban kebiadaban tentera Israel di perairan Internasional, Perdana Menteri Recep Tayyip Erdogan memutuskan hubungan diplomatik dengan pemerintah Israel.
Pada pertengahan bulan Mac lalu, pemerintah Israel telah meminta maaf atas insiden Mavi Marmara dan memutuskan untuk membayar sejumlah wang mengkompensasi bagi keluarga mangsa . (skynewsarabia/lndk) sumber

No comments: