Wednesday, January 15, 2014

TURKI Ancam Serang UAE

Seorang jeneral angkatan bersenjata Turki meminta pemerintah melakukan serangan militer ke Uni Emirat Arab, setelah negara tersebut terbukti sengaja ikut campur urusan dalam negeri dan menggoncang kestabilan ekonomi Turki.
Akhbar Taqwim Turki menyatakan bahawa setelah terungkapnya krisis korupsi yang menggoncang Turki, pihak intelijen Turki mengungkap adanya peranan penting keterlibatan pemerintah Abu Dhabi dalam krisis tersebut sebagai  usaha untuk menggulingkan pemerintah Erdogan dan kehancuran ekonomi Turki. 
Bukti serta data terperinci mengenai keterlibatan UEA dalam skandal mega korupsi di Turki akan dikeluarkan pihak intelejen dalam beberapa hari akan datang.
Pemerintah Turki kini sedang mengadakan pertemuan tingkat tinggi yang diselenggarakan di kota Ankara, untuk membahas tindakan dan sanksi yang tepat terhadap campur tangan UAE dalam urusan dalam negeri Turki.
Sementara itu Perdana Menteri Turki Recep Tayyip Erdogan menolak usulan tersebut dan lebih memilih jalur lain untuk menyelesaikannya.  sumber

No comments: