Thursday, February 20, 2014

MYANMAR Zalimi Tahanan Muslim

Dalam jangka waktu yang tidak diketahui dan di bawah Media yang slaing menutupi, Pasukan Pemerintah di Myanmar ternyata telah menangkap sekitar 1.000 warga Arakan Rohingya, dan antara mereka ada yang dijatuhi hukuman  lebih dari 5 tahun dengan tuduhan yang tidak jelas, dan belum diketahui hingga kini bagaimana nasib mereka saat  ini.

Menurut pejabat berita Arakan, pemerintah Myanmar tidak mengizinkan organisasi kemanusiaan mengunjungi mereka, dia menjelaskan bahawa pemerintah Myanmar tidak mengizinkan organisasi kemausiaan mengunjungi para tahanan Rohingya sejak beberapa waktu yang dulu, meskipun sudah berupaya berulang kali untuk cuba mengunjungi mereka.

Dalam konteks yang sama 6 warga Rohingya di desa Vukto dipukul oleh polis Myanmar, atas tuduhan telah meninggalkan desa mereka menuju daerah terdekat untuk mengumpulkan kayu bakar dan mencari makanan bagi keluarga meeka kerana tidak adanya sumber mata pencarian di desa mereka.

Polisi menahan banyak warga Rohingya tanpa menentukan berapa lama mereka tinggal di penjara.
Perlu diketahui bahwa orang-orang desa tersebut dengan menderita kesulitan dan kurangnya sumber makanan di bawah perintah berkurung waktu malam yang dijalankan oleh pemerintah. (hr/im) sumber

No comments: