Saturday, March 29, 2014

MESIR - Tunjuk Perasaan Besar-besaran


demo anti sisiPara pendukung legitimasi melakukan tunjuk perasaan besar-besaran  pada hari Jumaat di Kaherah dan beberapa kota Mesir dalam menanggapi pengumuman Abdul Fattah As-Sisi untuk mencalonkan dirinya sebagai Presiden Mesir.

Di Nasr City, Kaherah, para demonstran pendukung legitimasi menyerukan untuk mengadili As-Sisi, mereka meneriakkan slogan-slogan melawannya, dan menyerukan bahwa As-Sisi bertanggung jawab atas pembunuhan terhadap para pendukung legitimasi, saat para mahasiswa Universiti al-Azhar melakukan protes dan bahkan keluar dari kota, namun pihak keamanan melepaskan gas air mata ke arah mereka.

Sebagaimana para pendemo juga menyelenggarakan aksi tunjuk perasaan di beberapa wilayah timur Kaherah, seperti mathariyah, Ain Syams, dll,  mereka membawa simbol “rabia” dan gambar Presiden Mursi, dan pada saat yang sama kelompok penunjuk perasaan  serupa juga turun ke jalanan di Helwan dan beberapa daerah lainnya di Kaherah, mereka juga menuntut pembebasan terhadap semua tahanan.

Para pendukung legitimasi juga melakukan tunjuk perasaan yang sama di Giza, menolak pencalonan as-Sisi sebagai Presiden dan menolak hukuman mati terhadap 529 orang, sebagaimana juga tunjuk perasaan dilakukan di Alexandria dan beberapa kota lain di seluruh Mesir. sumber

No comments: