Friday, March 28, 2014

MYANMAR - Ekstremis Buddha Menyerang Petugas Antarabangsa

Penganut Buddha turun ke jalan-jalan dan melemparkan batu ke arah pejabat dan rumah yang ditempati oleh para petugas bantuan kemanusiaan antarabangsadi negara bahagian barat Rakhine Myanmar, Khamis (27/3/2014), sehingga para petugas tersebut terpaksa memindahkan staffnya dan beberapa diterbangkan keluar, yang lain berada di bawah perlindungan polis di sebuah rumah, sebagaimana disiarkan oleh ABC News, Khamis (27/3).
 
Tidak ada laporan tentang orang yang cedera dalam aksi kekerasan tersebut, yang dimulai di ibu kota negara bahagian, Sittwe, Rabu malam (26/3) dan dilanjutkan lagi pada Khamis pagi (27/3), dengan kerumunan orang yang marah dari beberapa ratus hingga menjadi lebih dari 1.000 orang.

Negara bahagian Rakhine telah menyaksikan pemberontakan yang dilakukan oleh ekstrimis Buddha yang telah membunuh 280 Muslim Rohingya selama 2 tahun terakhir, dan memaksa 140,000 lain untuk meninggalkan rumah mereka, mengungsi ke negara-negara tetangga, teraniaya, dan menjadi korban perdagangan manusia. sumber
Massa Buddha turun ke jalan-jalan dan melemparkan batu ke arah kantor dan rumah yang ditempati oleh para petugas bantuan kemanusiaan internasional di negara bagian barat Rakhine Myanmar, Kamis (27/3/2014), sehingga para petugas tersebut harus mengevakuasi staffnya dan beberapa diterbangkan keluar, yang lain berada di bawah perlindungan polisi di sebuah rumah, sebagaimana dilansir oleh ABC News, Kamis (27/3).
Tidak ada indikasi orang yang terluka dalam aksi kekerasan tersebut, yang dimulai di ibukota negara bagian, Sittwe, Rabu malam (26/3) dan dilanjutkan lagi pada Kamis pagi (27/3), dengan kerumunan orang yang marah membengkak dari beberapa ratus hingga menjadi lebih dari 1.000 orang.
Negara bagian Rakhine telah menyaksikan pemberontakan yang dilakukan oleh ekstrimis Budha yang telah membunuh 280 Muslim Rohingya selama 2 tahun terakhir, dan memaksa 140.000 lain untuk meninggalkan rumah mereka, mengungsi ke negara-negara tetangga, teraniaya, dan menjadi korban perdagangan manusia.
- See more at: http://www.arrahmah.com/news/2014/03/28/massa-budha-menyerang-petugas-bantuan-kemanusiaan-di-myanmar.html#sthash.ZTBNZ7ZY.dpuf

No comments: