Tuesday, March 18, 2014

SYRIA - Sudah 10,000 Kanak-kanak Terkorban

Perang saudara Syria yang sedang berlangsung telah memberikan kesan yang tak terbayangkan pada kanak-kanak di negara tersebut, di mana lebih dari 10.000 jiwa muda melayang, sebuah laporan dari Save the Children mengatakan, sebagaimana disiakan oleh WorldBulletin, Senin (17/3/2014).

“Sekurang-kurangnya 1.2 juta kanak-kanak telah melarikan diri dari konflik Syria dan menjadi pelarian di negara-negara tetangga, sementara 4.3 juta anak yang lain di Syria memerlukan bantuan kemanusiaan,” kata laporan itu.

Save the Children mengatakan, “sejak pecahnya perang tiga tahun lalu, besar kemungkinan bahawa beberapa ribu kanak-kanak  telah meninggal akibat sangat kurangnya akses terhadap pengubatan untuk beberapa penyakit kronis yang mengancam jiwa seperti kanser, epilepsi, asma, diabetes, hipertensi dan gagal ginjal.”

Save the Children dalam laporannya mencatat juga bahwa hampir separuh dari doktor Syria telah melarikan diri dari negara tersebut, hospital kekurangan ubat, dan 60 peratus hospital telah rosak atau hancur.

sumber
Perang sipil Suriah yang sedang berlangsung telah memberikan dampak yang tak terbayangkan pada anak-anak di negara tersebut, dimana lebih dari 10.000 jiwa muda melayang, sebuah laporan dari Save the Children mengatakan, sebagaimana dilansir oleh WorldBulletin, Senin (17/3/2014).
“Setidaknya 1,2 juta anak telah melarikan diri dari konflik Suriah dan menjadi pengungsi di negara-negara tetangga, sementara 4,3 juta anak yang lain di Suriah membutuhkan bantuan kemanusiaan,” kata laporan itu.
Save the Children mengatakan, “sejak pecahnya perang tiga tahun lalu, besar kemungkinan bahwa beberapa ribu anak telah meninggal akibat sangat kurangnya akses terhadap pengobatan untuk beberapa penyakit kronis yang mengancam jiwa seperti kanker, epilepsi, asma, diabetes, hipertensi dan gagal ginjal.”
Save the Children dalam laporannya mencatat juga bahwa hampir separuh dari dokter Suriah telah melarikan diri dari negara tersebut, rumah sakit kekurangan obat, dan 60 persen rumah sakit telah rusak atau hancur.
- See more at: http://www.arrahmah.com/news/2014/03/18/perang-suriah-telah-menewaskan-10000-anak.html#sthash.dcOIPU2u.dpuf

No comments: