Wednesday, April 2, 2014

PALESTIN - 130 Peziarah Yahudi Kepung Masjidil Aqsa

Lebih dari 130 peziarah Yahudi mengepung Masjid Al Aqsha melalui Gerbang Mughrabi pada Selasa (01/04) pagi waktu tempatan.

Dalam aksinya para peziarah Yahudi tersebut terbahagi dalam kelompok-kelompok kecil dan berkeliling di sekitar komplek Masjid dan didampingi oleh sejumlah rabi dengan penjagaan ketat pasukan militer Israel.

Sedangkan di gerbang utama Masjid Al Aqsha, pasukan keselamatan Israel melakukan pemeriksaan ketat dan menahan kad pengenalan pemuda Palestin yang akan memasuki Masjid. Mereka beralasan bahawa pemeriksaan ini untuk menghindari pergaduhan dengan pihak keselamatan Israel di dalam komplek Masjid.

Sementara itu pada Selasa petang, kelompok pemuda Yahudi  yang diiringi oleh sejumlah rabi melakukan pearakan dengan sejumlah tarian yang dimulai dari sekitar Tembok Ratapan hingga sampai ke wilayah Kota Tua Al Quds, perarakan  ini dilakukan untuk menyabut datangnya bulan April 2014.

Perlu diketahui bahwa pada pertengahan bulan April, warga Yahudi akan merayakan hari Paskah Ibrani yang diserukan oleh pemuka-pemuka agama Yahudi pada tahun 2014 ini untuk dirayakan di komplek Masjid Al Aqsha. (Rassd/Ram) sumber

No comments: