Saturday, May 10, 2014

BURMA - Pengganas Buddha Bentuk Kumpulan Tentera


BurmaBuddhists
Pertemuan umat Buddha dalam sebuah konferens baru-baru ini  di Arakan , di kota Kyaukphyu Township , Myanmar. Beberapa  ahli politik Buddha , biarawan dan tokoh masyarakat telah menyerukan pembentukan sebuah ” Laskar Pertahanan Nasional Arakan ” yang bertujuan untuk melindungi warga Budha dari kemungkinan serangan balsa dari  minoriti Muslim .

” Keputusan ini keluar berdasarkan  analisa kami terhadap situasi saat ini , ” ujar Nyi Nyi Maung , seorang juru bicara dari  Konferensi Nasional Arakan, seperti dipetik oleh laman berita The Irrawaddy pada tanggal 3 Mei .

Konferensi kontroversial ini bahkan dihadiri pula oleh anggota Parlimen Shwe Mann dan Menteri  Aung Min , yang biasanya mereka ditugaskan mengadakan pembicaraan damai dengan kelompok etnik bersenjata .

Milisi Buddha yang berbuat jenayah , umat Budha yang ketakutan , Padahal yang teraniaya adalah Muslim Rohingya yang alami  beberapa episode kekerasan yang dipimpin oleh milisi Buddha sepanjang dua tahun terakhir .

Bahkan serangan terbaru telah didokumentasikan oleh perwakilan PBB urusan  kemanusiaan  tentang adanya pembantaian sekurang-kurangnya 48 Muslim Rohingya , sebahagian besar korban adalah wanita dan kanak-kanak , yang terjadi di bahagian barat negara bahagian Rakhine di Burma .

Media rasmi dan Kementerian Penerangan Myanmar membantah laporan tersebut.
Namun , sebuah LSM yang berbasis di Thailand , Proyek Arakan , mengatakan telah menerima bukti dan beberapa laporan bahwa puluhan Muslim Rohingya terbunuh oleh pasukan keamanan dan Arakan Buddha . (OI/KH) sumber

No comments: