Saturday, May 10, 2014

Israel Usir 40,000 Warga PALESTIN di Gurun Negev

Rampasan tanah milik warga Palestin kembali dilakukan oleh pemerintah Zionis, kali ini pihak berkuasa Israel memperingatkan penduduk desa Wadi Naim di sebelah selatan Bi’r Sab’ah untuk segera pindah dari tempat tinggal mereka.

Menurut keterangan pegawai Yayasan Hak Tanah Negev mengatakan kepada pejabat berita Anatolia “pengusiran ini merupakan bentuk dari pelaksanaan skema Prawer Plan yang disetujui oleh anggota Knesset Israel pada 24 Jun 2013 lalu.”

Menurut Salman Abu Ubaid mengatakan “pemerintah Israel merancang mengusir 40 ribu warga Palestin yang tinggal di gurun Negev sebelah selatan Israel.”

Diperkirakan pemerintah Israel akan merompak tanah milik Palestin seluas 800 ribu hektar dan menghancurkan 38 desa yang ada di dalamnya, untuk kepentingan pemerintah Israel mendirikan sebuah pangkalan militer besar dan sejumlah rangkaian perusahaan kimia.

Perlu diketahui bahawa skema Prawer Plan adalah hasil dari rekomendasi mantan Menteri Perencanaan Israel Ehud Prafr tahun 2011 lalu. (Rassd/Ram). sumber

No comments: