Saturday, May 10, 2014

PALESTIN - 4 Cedera kerana Indipendence Day

4 orang cedera setelah terlibat bertempur dengan pasukan keselamatan Israel di sekitar komplek Masjid Al Aqsha hari Selasa (06/05), setelah sejumlah pemukim Yahudi menyerbu masuk ke dalam komplek Masjid.

Dalam keterangannya kepada Al Jazeera, pegawai Yayasan Al Aqsha untuk Wakaf dan Warisan menyatakan “sekitar 62 pemukim Yahudi dan sejumlah tokoh ekstrimis Yahudi menyerbu masuk pelataran Masjid Al Aqsha sejak Selasa pagi, disertai penjagaan ketat tentera militer Israel.”

Ketegangan di sekitar Masjid Al Aqsha telah berlangsung sejak Isnin (05/05) sore, pemerintah Israel melarang penduduk Muslim Palestin di bawah umur 50 tahun untuk melaksanakan solat di dalam Masjid.

Menurut keterangan Yayasan Al Aqsha untuk Wakaf dan Warisan, pasukan Israel telah menutup semua pintu Masjid sejak Senin sore untuk memenuhi permintaan organisasi Kuil Sulaiman yang ingin merayakan Independence Day di Masjid Al Aqsha.

Sementara itu pada Selasa malam puluhan warga Yahudi dilaporkan terus berkumpul di sekitar Tembok Ratapan di sisi Masjid Al Aqsha. (Rassd/Ram) sumber

No comments: