Tuesday, May 27, 2014

Paus Francis Minta PALESTIN Iktiraf Israel


paus francis
“Bukan suatu mimpi hak Israel untuk wujud dan memiliki sempadan antarabangsa yang diakui, serta hak rakyat Palestin untuk diakui sebagai negara dan para plarian kembali ke tanah air mereka,“ ungkap Paus Francis I dalam ucapan kunjungannya ke kota Betlehem pada Ahad (25/05) pagi.

Ini dikatakan pemimpin tertinggi Vatikan ketia berucap di Lapangan Terbang Antarabanhgsa Ben Gurion , Tel Aviv, setelah kunjungannya ke kota Betlehem. Dalam ucapannya Paus juga menggambarkan bahwa antara Vatikan dan Israel memiliki hubungan baik dan ramah.

Paus Francis I menekankan “Semua orang tahu mereka memerlukan perdamaian. Tidak hanya bagi Israel, akan tetapi untuk seluruh wilayah di dunia. Dan saya berharap dapat dan mengakhiri konflik ini dengan adil dan damai,” seperti dipetik oleh pejabat berita rasmi WAFA.

Selain itu Pais Francis I menyerukan Presiden Palestin Mahmoud Abbas dan Israel, Shimon Peres, untuk mengambil jalan dialog dan rekonsiliasi untuk mencapai apa yang disebut “solusi dua negara,”dan mengatakan “Vatikan bersedia untuk menjadi tuan rumah pertemuan damai ini.”

Sementara itu PM Benjamin Netanyahu mengganggap penting kunjungan Paus bagi hubungan Yahudi dan Kristen yang telah berlangsung selama dua ribu tahun. (Rassd/Ram) sumber

No comments: