Wednesday, July 9, 2014

Iron Dome Israel Hanya Mampu Tampan 29 drpd 146 Roket Pejuang


iron dome
Sebanyak 29 roket berhasil disekat sistem pertahanan Iron Dome selama 24 jam terakhir, seperti disiarkan jurucakap militer Israel.

Dalam akaun Twitter rasmi milik Israel Defence Force (IDF) menyatakan “Sebanyak 117 roket mendarat di Israel selama 24 jam terakhir, dan sebanyak 29 roket lainnya berhasil ditampan sistem kubah besi (Iron Dome) Israel.”

IDF menyatakan bahawa  pada Selasa (08/07) malam Hamas telah berhasil melancarkan rudal jenis baru, “Gaza,” yang mampu menjangkau kota Hadera yang terletak 100 km sebelah utara dari Jalur Gaza, selain ibukota Tel Aviv, Jerusalem, Asdod dan Ashkelon di wilayah selatan.

Tercatat sepanjang hari Selasa  Hamas untuk pertama kalinya melancarkan rudal R 160 ke kota Haifa dan M75 ke Tel Aviv dan Yerusalem, serta 38 roket Grad ke wilayah selatan Israel.

Sementara itu menanggapi situasi keamanan di Israel, Ketua Komite Knesset untuk urusan Luar Negeri dan Keamanan Israel, Zeev Elkin, menyatakan dukungan penuh agresi militer untuk kembali menguasai Jalur Gaza.

Dalam wawancaranya di Channel Dua Israel, menyatakan bahawa “Serangan ribuan roket Hamas kepada kami bukanlah suatu kebetulan, ini adalah hasil dari kesalahan kita yang menarik diridari Gaza dan mengizinkan pilihanraya Palestin yang berhasil dimenang Gerakan Perlawanan Islam (Hamas) pada tahun 2006.” (Rassd/Ram) sumber

No comments: