Saturday, July 12, 2014

IS Bentuk Kabinet


kabinet isis

Abu Bakr al-Baghdadi,  dilaporkan telah membentuk kabinet pemerintahannya .
Dokumen yang diterbitkan oleh akhbar The Telegraph pekan ini mengungkapkan untuk pertama kalinya secara rinci struktur autoriti kekhilafahan sejak era Khilafah Ottoman , di mana al Baghdadi sebagai khalifah nya.

Akhbar Britain menerbitkan sebuah infografik yang menjelaskan susunan kepemimpinan di bawah Baghdadi, berdasarkan dokumen yang disita dari rumah seorang anggota IS yang ditemukan oleh tentera Iraq.

Menurut ilustrasi, Baghdadi menunjuk “wakil Emir. “Fadel Abdullah al-Hiyali, dijuluki Abu Muslim al-Turkmani, berfungsi sebagai wakil Baghdadi dan bertanggung jawab mengawasi wilayah Iraq di bawah Daulah Islam.

Khalifah  juga telah memilih sekelompok menteri untuk berbagai-bagai tugas.

Salah seorang menteri yang ditugaskan untuk mengurusi  jenayah dan tahanan, sementara yang lain bertanggung jawab untuk mengelola masalah kewangan wilayah Iraqdi bawah Daulah Islam.

Anggota Kabinet Abdullah Ahmed al-Meshedani, juga disebut Abu Kassem, bertugas mengelola “kedatangan mujahidin asing dan Arab” dan bertanggung jawab “mengawasi akomodasi untuk mereka.”
“Dia juga dilaporkan sebagai ‘transporter serangan  bom ‘,” kata The Telegraph.

Enam anggota Daulah Islam  juga dilaporkan bertugas mengawasi wilayahIrak Baghdad, Anbar, Salaheddin, Kirkuk, dan daerah sepanjang perbatasan negara. (Arby/Dz) sumber

No comments: