Wednesday, July 16, 2014

ITALI Akan Bantu Gaza 2 Juta Euro


korban agresiMenteri Luar Negeri Itali, Federica Mogerena, menyatakan akan memberikan bantuan kemanusiaan senilai lebih dari 2 juta dollar AS sebagai bentuk bantuan kemanusiaan dan keperluan perubatan untuk meringankan penderitaan penduduk Gaza dari agresi militer dan sekatan Israel.

Pernyataan Menteri Luar Itali ini datang pasca pertemuan dengan Presiden Palestin Mahmoud Abbas pada Selasa (15/07) malam di kota Ramallah.

Dalam sidang medianyanya, Federica Mogerena, mengatakan “Pemerintah Itali akan memberikan bantuan sebesar 2 juta EURO (2,72 juta dolar) yang akan dialokasikan dalam bentuk kerjasama kewangan bagi rakyat Palestin di Jalur Gaza dan Tebing Barat, serta pelarian Palestin di Lebanon yang akan ditandatangani dalam perjanjian bilateral kedua Negara.”

Federica Mogerena menegaskan pentingnya usaha gencatan senjata antara Hamas dan Israel untuk segera mengakhiri penderitaan rakyat Palestin.

Menteri Luar Itali menekankan bahwa cara terbaik untuk menjaga keamanan antara kedua negara adalah dengan dimulainya kembali pembicaraan damai antara kedua belah pihak.

sumber

No comments: