Sunday, July 13, 2014

PALESTIN - Peluang HAMAS Lebih Luas dalam Perang Darat


Hamas101Para pemimpin Hamas mengeluarkan peringatan ke Israel , jika terjadi  invasi darat Israel di Jalur Gaza maka bersiaplah kerana ramai  tentera Israel yang akan terculik.
Ancaman itu ditujukan  bagi Benjamin Netanyahu, perdana menteri Israel, yang mempertimbangkan operasi  mengirimkan ribuan pasukan ke Gaza  setelah  pemboman udara dan serangan dari laut hingga mengorbankan  lebih dari 100 orang penduduk Gaza dan 340 rumah Palestin  hancur.

Israel telah lakukan serangan  lebih dari 1.000 sasaran sejak melancarkan serangan besar pada hari Selasa untuk menyerang kekuatan  militer Hamas dan mempertimbangkan operasi serangan darat .  Fawzeh Barhoom , salah satu jurucakap Hamas, mengatakan langkah serangan darat Israel hanya akan membuat lebih mudah untuk menculik tentara Israel, dan kami  akan gunakan sebagai poin  tawar-menawar untuk menekan  Israel.

“Jika mereka memulai perang darat, mereka akan memperpendek jalan bagi kita untuk menculik ramai tentera untuk membuat kesepakatan untuk mengakhiri pertumpahan darah dan melepaskan tahanan seperti yang terjadi di masa lalu,” katanya kepada The Daily Telegraph, mengaitkan  penculikan Gilad Shalit, seorang tentera Israel yang ditahan di Gaza selama lima tahun sebelum dibebaskan pada tahun 2011 dalam pertukaran dengan  lebih dari 1.000 tahanan Palestin.

Ancaman penculikan diperkuat oleh Ihab al-Ghussain, menteri informasi  Gaza dan anggota Hamas, yang menyebutnya “respon normal” terhadap tindakan Israel.

“Mereka datang ke kami,” katanya. “Israel memulai ini, jadi kami akan melakukan apapun yang boleh untuk menghentikannya, bahkan jika itu bererti penculikan tentera Israel. Anda berbicara tentang ribuan orang Palestin di  penjara Israel ,  dan proses perdamaian tak membantu mereka keluar dari penjara, satu-satunya cara kami dapat membantu orang-orang ini adalah menculik warga Israel dan orang-orang kami dapat keluar dari penjara. ” (JL/KH) sumber

No comments: