Friday, July 4, 2014

SAUDI Hantar 30,000 Askar untuk Sekat ISIL



saudi troops
Pasukan Syiah Iraq yang meninggalkan  perbatasan Iraq-Saudi menyebabkan tentera  Saudi terpaksa menjaga perbatasan tersebut. berjaga jaga adanya konflik  dengan Daulah Islam sebagai kekhilafahan  baru yang ingin menyatukan semua umat Islam , termasuk yang saat ini masih di bawah kekuasaan dinasti  Saud.
Arab Saudi telah mengerahkan 30.000 tentera ke arah perbatasan dengan Iraq setelah tentera Iraq menarik diri dari daerah tersebut, televisyen al-Arabiya melaporkannya pada Khamis. Saudi yang memiliki perbatasan sepanjang 500 mil dengan Iraq, khuaatir dengan perkembangan Daulah Islam  dan Mujahidin  Muslim Sunni lainnya yang telah merebut kota-kota di utara Iraq itu , bahkan  Raja Abdullah telah memerintahkan semua langkah apapun yang diperlukan untuk melindungi kerajaan terhadap potensi “ancaman teroris,” pejabat berita negara SPA melaporkan pada hari Khamis.
Al-Arabiya mengatakan pada lamannya bahawa pasukan Saudi menginvasi ke daerah perbatasan setelah pasukan pemerintah Syiah Iraq meninggalkan posisinya , bahkan meninggalkan perbatasan Saudi dan Syria yang seharusnya dilindungi. Saluran satelit mengatakan telah memperoleh video yang menunjukkan sekitar  2.500 tentera Iraq lari ke daerah gurun sebelah timur dari kota Iraq Karbala . (JL/KH) sumber

SATU UMAT : Mengapa agaknya Syiah Iraq terus memberikan kemaraan demi kemaraan mudah kepada tentera ISIL?

No comments: