Thursday, September 11, 2014

Ikhwan SYRIA Tolak ISIS, Tapi Lebih Tolak Assad


TURKEY-SYRIA-POLITICS-UNREST
Organisasi Ikhwanul Muslimin Syria menyatakan penolakannya atas setiap serangan asing yang akan mensasarkan milisi Negara Islam Iraq dan Syria (ISIS) serta faksi Revolusioner Syria lainnya.

Menurut gerakan politik yang menjadi pembangkang terbesar rejim Bashar Al Assad menyatakan ini adalah bentuk kemunafikan Barat, “Saat yang sama Aliansi antarabangsa ingin menghapuskan ISIS, tapi pada mas ayang sama mereka enggan untuk menggulingkan Assad.”

Ikhwanul Muslimin beralasan bahawa serangan pasukan antarabangsa kepada ISIS akan sangat menguntungkan tentera pemerintah Syria.

“Pertempuran pertama kami dengan ISIS adalah masalah ideologi dan pemikiran mereka. Jelas antara mereka ada kelompok-kelompok di dalam ISIS yang salah dalam memahami Islam dan mungkin akan kembali kepada pemikiran Islam yang lurus dan benar, dengan mereka (kelompok di dalam ISIS) yang memiliki agenda asing untuk merosak jalannya revolusi rakyat Syria dan mencoreng citra Islam. Mereka ini (kelompok ke 2) adalah musuh yang mesti diperangi sampai berakhirnya kejahatan yang mereka tebarkan di Syria,” ujar Ikhwanul Muslimin dalam keterangannya.

Kelompok yang banyak tersebar di berbagai belahan dunia ini mengingatkan bahawa perang sebenarnya adalah melawan rejim Bashar Al Assad yang telah membunuh ratusan ribu rakyat Syria.

Selain Ikhwan, beberapa kelompok Islam lainnya seperti Salafi menyatakan menentang perbuatan yang dilakukan oleh milisi ISIS, “Akan tetapi kami tidak dapat membenarkan ataupun menyokong perang melawan ISIS yang dilakukan Barat.” (Skynewsarabia/Ram) sumber

No comments: