Tuesday, September 9, 2014

IS Sudah Tiba di Sinai, MESIR


isAkhbar al-Ahram Mesir melaporkan  bahawa militer Kaherah berubah strategi untuk memerangi militan Sinai terkait adanya informasi terbaru bahawa Negara Islam  (IS) telah hadir di Sinai, Reuters melaporkan pada hari Sabtu bahwa IS telah melatih sesama gerakan Islamis lainnya di negeri ini.

Seorang komandan senior dari kelompok militan Sinai , Ansar Bayt al-Maqdis, yang telah membunuh ratusan anggota pasukan keamanan Mesir selama setahun terakhir, mengatakan IS telah memberikan petunjuk tentang cara beroperasi secara lebih efektif.

“Mereka mengajarkan kita bagaimana untuk melakukan operasi. Kami berkomunikasi melalui internet, “ujar komandan tersebut , yang meminta untuk namanya dirahsiakan, kepada Reuters.

“Mereka tidak memberi kami senjata atau pejuang. Tapi mereka mengajarkan kita bagaimana untuk membuat sel-sel rahasia, yang terdiri dari lima orang. Hanya satu orang yang memiliki kontak dengan sel-sel lain. “

“Kehadiran  sel IS di Mesir telah terbukti dan memiliki dasar fakta,” al-Ahram melaporkan Jumaat, mengutip sumber-sumber informasi.

Dia menambahkan “operasi militer Mesir saat ini dalam proses untuk mensasarkan sel-sel ini di wilayah Jebel Al-Hilal. Menurut sumber militer, pembersihan awal akan diikuti oleh operasi menyisir yang diperkirakan akan memakan beberapa waktu. “

Kelompok militan Sinai dan pemerintahan sekular  Mesir adalah musuh lama. Beberapa komandan yang paling terkenal berasal dari al-Qaeda, termasuk pemimpinnya saat ini Ayman al Zawahri-, adalah mujahidin asal Mesir.

Satu demi satu presiden Mesir mencuba menghancurkan  kelompok militan ini tetapi para Mujahidin  selalu berjaya muncul kembali. sumber

No comments: