Saturday, October 11, 2014

Taliban Cenderung Sokong ISIS


TaharakTalibanPakistan-300x168ISLAMABAD,  Taliban Pakistan menyatakan kesetiaan kepada Negara Islam pada hari Sabtu dan memerintahkan mujahidin  di seluruh wilayah untuk membantu  jihad di Timur Tengah dalam kempen untuk mendirikan sebuah kekhalifahan Islam global.

Negara Islam, yang menguasai wilayah di Syria dan Iraq, telah membuat terobosan ke Asia Selatan, yang  didominasi oleh mujahidin  Taliban  terhadap kedua pemerintahan Pakistan dan Afghanistan.

Meskipun sedikit bukti adanya aliansi antara IS dan Taliban,namun aktivis  IS  telah terlihat baru-baru ini di kota Peshawar, Pakistan menyebarkan pamplet negara Islam. Bendera IS juga telah terlihat dalam demonstrasi jalanan di Kashmir India.

Dalam pesanan hari raya Aidl Adha, Taliban Pakistan mengatakan mereka sepenuhnya mendukung IS .

“Oh saudara-saudara seiman ,  kami bangga pada kalian dalam kemenangan . Kami bersama kalian dalam kebahagiaan  dan kesedihan , “kata jurucakap Taliban Shahidullah Shahid dalam pernyataan yang dikirim ke Reuters melalui email dari lokasi yang tidak diketahui.

“Pada hari-hari berat, bersabarlah , terutama saat ini semua musuh   bersatu melawan kalian …
“Semua Muslim di dunia memiliki harapan besar dari kalian … Kami bersama dengan kalian , kami akan menyediakan kalian dengan dukungan Mujahidin dalam  setiap dukungan .”

Pernyataan, yang disiarkan dalam bahasa Urdu, Pashto dan Arab, dikirim setelah Negara Islam eksekusi sandera asal  Inggris Alan Henning dalam sebuah video yang dipos pada Jumaat, yang mencetuskan kecaman oleh pemerintah Britain dan AS ….(JL/KH) sumber

No comments: