Saturday, November 1, 2014

HAMAS Seru Intifadah III

Hamas
Gerakan Pejuang Islam “Hamas” menyeru warga Palestin di wilayah Tebing Barat, untuk menjadikan hari Jumaat (31/10) sebagai hari kemarahan dan intifadah terhadap Israel.

Dalam seruannya pada hari Khamis (30/10), Hamas meminta warga Palestin di Tebing Barat tidak meninggalkan warga kota Jerusalem sendiri dalam mempertahankan Masjid al Aqsa yang menjadi kiblat pertama umat Islam.

“Tiba masanya warga Palestin di Ramallah dan Hebron untuk membalas darah syuhada yang tumpah oleh pasukan keamanan Israel,” tercatat Moataz Hijazi menjadi warga Palestina terakhir yang dibunuh pasukan Israel pada Khamis pagi, seperti disiarkan pejabat berita Timur Tengah.

Aksi tunjuk perasaan besar-besaran akan diadakan warga Tebing Barat yang akan dimulai dari depan Masjid Agung Qalandia, di bawah slogan “Kami semua pembelamu ya al Aqsa”.

Perlu diketahui bahwa Israel menutup penuh Masjid al Aqsa sejak Rabu (29/10) petang hingga waktu yang tidak ditentukan, setelah seorang Rabbi Yahudi ditembak akibat memimpin penyerbuan ke dalam Masjid. (Rassd/Ram) sumber

No comments: