Tuesday, January 20, 2015

Logo Hotel Hina Allah Dibantah


1-257

Eramuslim.com – Umat Islam di kawasan Sukarasa, Kecamatan Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat, Isnin (19/1), melakukan tunjuk perasaan di Hotel Zodiak, Bandung. Mereka geram dan mendakwa logo yang digunakan hotel tersebut mirip dengan lafaz Allah yang diterbalikkan. Ratusan warga berdemo di lokasi. Apa yang dilakukan pihak hotel dinilai menyakiti hati kaum Muslimin.

“Ini sungguh menyakitkan, logo lafaz Allah diterbalikkan. Kami persoalkan kenapa pihak hotel memakai (logo) tersebut,” kata Farid Ridwan, koordinator aksi tunjuk perasaan itu. Dia pun meminta pihak hotel mencabut logo tersebut atau masyarakat yang akan mencabutnya. Selain itu, pihaknya juga mendesak Pemkot Bandung untuk menarik balik lesen hotel tersebut agar tak beroperasi lagi.

“Tarik balik saja lesen hotel, ini sangat menyakitkan bagi kami sebagai Muslim,” tegasnya.

Dalam tunjuk perasaan ini, orang ramai membawa sejumlah poster berisi kecaman terhadap pihak hotel, di antaranya bertuliskan ‘Tarik Lesen Hotel Zodiak’, ‘Logo Hotel Zodiak Zionis Menzalimi Kaum Majaoriti Muslim’, dan ‘Logo Hotel Zodiak Zionis Menyesatkan’.

Hotel Zodiak sendiri menurut informasi sudah dua tahun beroperasi. Belum diketahui sejak bilapenggunaan logo yang diduga lafaz Allah yang diterbalikkan itu dipakai. (rz) sumber

No comments: