Wednesday, March 25, 2015

Demo di YAMAN, 8 Maut, 120 Cedera


Anti-Houthi protesters demonstrate in Yemen's southwestern city of TaizPemberontak Syiah Houthi menembak para penunjuk perasaan di kota Taez Yaman , mengorbankan lapan orang dan mencederakan 120 orang lainnya, lapor Al Arabiya News Channel.

Para pemberontak menyerang para pendemo saat mereka berkumpul untuk hari ketiga  memprotes kedatangan milisi Syiah di kota Taez, setelah Syiah Houthi mengirim ribuan milisi  dari ibukota Sanaa, yang telah mereka kuasai .

Juga pada hari Selasa, pasukan yang setia kepada Presiden Yaman Abd-Rabbu Mansour Hadi menghambat lajunya milisi Syiah Houthi dari dua kota tersisa, warga mengatakan, menurut pejabat berita Reuters.

Namun unit milisi Syiah Houthi lainnya semalam memasuki pelabuhan Laut Merah al-Mukha, pegawai keamanan dan warga mengatakan, menempatkan para milisi yang didukung Iran di selat Bab al-Mandeb, sebuah jalur laut yang terpenting untuk pengiriman minyak.

Pertempuran telah menyebar di seluruh Yaman sejak September lalu ketika Syiah Houthi merebut Sanaa dan maju ke daerah-daerah wilayah Muslim Sunni.

Hadi, seorang mantan jenderal dukungan  negara negara  Teluk Arab dan Barat, telah melarikan diri ke  Aden sejak ia melarikan diri kota Sanaa pada bulan Februari. sumber

No comments: