Thursday, March 5, 2015

SYRIA - 20 Askar 14 Penentang Maut


nusra212121

 Cabang  al-Qaedah SYRIA , al-Nusra Front telah mengaku bertanggung jawab atas serangan maut di markas intelijen angkatan udara Syria.

Sekurang-kurangnya 20 anggota pasukan keselamatan Syria dan 14 penentang gugur  dalam serangan di bangunan pemerintah di West Aleppo pada hari Rabu, Observatorium Syria untuk Hak Asasi Manusia melaporkan.

“Tujuannya adalah untuk menyerbu bangunan dan mengendalikannya, tapi Al  Nusra masih belum berhasil (menguasai),” ujar Rami Abdelrahman, pengarah kelompok pemantau yang berpusat di Britain, mengatakan kepada pejabat berita AFP.

Al-Nusra  mengatakan serangan itu dikoordinasikan dengan kelompok pemberontak lainnya.

Para pejuang meledakkan bahan peledak di sebuah terowong dekat bangunan intelijen sebelum melancarkan serangan yang mencetuskan pertempuran sengit dengan pasukan pemerintah, kata Observatorium.

“Para pemberontak menghadapi tentangan berat dari pasukan pemerintah yang didukung  gerakan Hizbullah Lebanon,” kata Observatorium.

Pertempuran mereda setelah pesawat tempur pemerintah melakukan serangan udara terhadap posisi-posisi pemberontak, menurut aktivis.

(Alj/KH) sumber

No comments: