Wednesday, April 8, 2015

AS - Terosis Bunuh 3 Muslim Dihukum Mati

Teroris pembunuh 3 Muslim muda di Chappel Hill dijatuhi hukuman mati

Teroris pembunuh tiga Muslim muda di Chappel Hill, California utara dijatuhi hukuman mati. Demikian keputusan mahkamah negeri di Durham County yang dilaporkan EAA, Selasa (7/4/2015). Teroris yang membunuh tiga mahasiswa Muslim akan menghadapi sidang hukuman mati setelah jaksa mengatakan hakim mereka memiliki bukti yang kuat dan memberatkan. Bukti tersebut mencakup darah dari salah seorang mangsa yang ditemui pada seluar penembak tertuduh.

Setelah sidang singkatpada Isnin (6/4), Hakim Mahkamah Orlando Hudson Jr. yang juga penduduk senior setempat memutuskan bahawa Craig Stephen Hicks “layak dihukum mati.” Hicks tidak menunjukkan emosi saat hakim mengumumkan keputusannya. Dia didakwa dengan tiga dakwaan pembunuhan tingkat pertama pada 10 Februari, yang mengorbankan Deah Shaddy Barakat (23), isteri dari Yusor Mohammad Abu-Salha (21), dan adiknya, Razan Mohammad Abu-Salha (19).

Jaksa Pembantu Durhan County, Jim Dornfried mengatakan pada sidang pendahuluan Hicks ditahan sementara kerana memiliki pistol kaliber 357 yang secara pengujian balistik telah ditemukan sepadan dengan lapan selongsong peluru ditemukan di apartemen korban. Selain itu, terdapat kesan darah korban pada tangan terdakwa.

Polisi tempatant mengatakan bahawa selama interogasi, Hicks mengungkit-ungkit masalah dirinya dengan ketiga korban terkait “parking”. Namun, keluarga korban menyangkal hal tersebut sebab selama ini hal tersebut tidak pernah terjadi. Sementara itu, terdakwa dikenal sebagai orang yang mudah marah, kasar, dan selalu membawa pistol di pinggangnya. sumber

No comments: