Friday, April 17, 2015

MESIR Bakar Buku2 Agama Seperti Zaman Tartar

Mitra AS di mesir

Dr. ‘Aid al-Qarni mengkritik keras apa yang telah dilakukan oleh Kementerian Pendidikan Mesir yang membakar buku-buku Islam (kitab turats Islami) yang ada di sekolah-sekolah daerah Giza.

Al-Qarni mengatakan, dalam tweet di akaun (Twitter): “Orang-orang liberal di Mesir adalah para pendukung kebebasan seperti yang mereka nyatakan, mereka telah membakar buku-buku Islam di halaman sekolah termasuk di dalamnya terdapat kitab mantan Sheikh Al-Azhar, dan itu persis seperti yang telah dilakukan bangsa Tatar di zaman dulu!”.

Dr Buthaina Abdullah, Pengarah Direktorat Pendidikan di Giza, telah memimpin kempen untuk membakar buku Islam yang merupakan turats Islami di Giza, hal ini mencetuskan reaksi kemarahan di kalangan masyarakat dan aktivis dari laman jejaring sosial, setelah penyebaran gambar pada laman web dan halaman di internet.

Dan dalam gambar yang tersebar di situs jejaring sosial, Pengarah Kementerian Pendidikan Giza bersama dengan pengarah sekolah “fadl hadisah” di Giza,mengumpulkan buku-buku Islam di halaman sekolah kemudian mereka membakar semuanya, dengan alasan bahwa buku-buku tersebut mendorong kekerasan dan terorisme.

Tentu tindakan tersebut menuai protes dan kemarahan masyarakat. Banyak komen muncul di jejaring sosial, salah satu komentar menyebutkan “Gambar ini mirip dengan apa yang telah di lakukan bangsa tatar saat melakukan inkuisisi di abad pertengahan di Eropah”….yang lainnya mengatakan “pembakaran buku hanyalan simbol kebodohan dan kegagalan, dan saya menolak untuk menyebutkan kandungan buku tersebut (mana yang mengajarkan terorisme dan kekerasan), lalu apa beza mereka dengan pendeta Amerika yang membakar salinan al-Qur’an dan membakar kitab khazanah Islami?”

Dan beberapa buku yang telah dibakar, seperti yang ditunjukkan dalam foto: peranan dan status Wanita dalam Peradaban Islam, Peradaban Islam, dan Konsep Pendidikan bagi Pemuda. (Hr/islammemo) sumber

No comments: