Tuesday, April 21, 2015

SAUDI Tekad Usir Al-Qaeda dari YAMAN

Saudi Ambassador to the U.S. Adel Al-Jubeir announces Saudi Arabia has carried out air strikes in Yemen against Houthi militias, during a news conference in Washington

“Rejim Arab Saudi bertekad untuk mengusir Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP) , mujahidin  dari Yaman dan Saudi mendukung usaha AS dalam perang melawan kelompok Islam radikal,” kata duta Saudi untuk Amerika Syarikat, Rabu.

Berbicara kepada wartawan di Washington , Dubes Saudi Adel Al Jubeir mengatakan bahAwa Operasi Badai Penghancur bertekad untuk menghindari korbanawam dan menambahkan bahwa serangan  militer tersebut sejauh ini memenuhi banyak tujuan.

Arab Saudi memimpin gabungan 10 negara terhadap Syiah Houthi setelah permintaan oleh Presiden Abd Rabbu Mansour Hadi untuk intervensi setelah militan Syiah melancarkan kudeta terhadap pemerintahannya.

“Kempen udara melawan Houthi telah memenuhi banyak tujuan katanya, yang telah menyebabkan lemahnya  milisi Syiah dan pasukan yang setia kepada pemimpin terguling Ali Abdullah Saleh ,” Katanya.

“Iran, telah mempersenjatai Syiah Houthi,” Jubeir mengatakan.

“Kami tidak akan pernah memusuhi Iran,” Jubeir mengatakan kepada wartawan, tetapi dia menyatakan bahawa negara tersebut (Iran) tidak memiliki andil dalam dialog politik di Yaman .

  sumber

No comments: