Sunday, May 17, 2015

MESIR - 3 Hakim Ditembak Mati, 3 Lagi Cedera

mesir-israel

Sekelompok lelaki bersenjata yang tidak dikenali menembak mati tiga hakim Mesir pada Sabtu (16/5/2015) di wilayah Semenanjung Sinai yang bergolak di mana pasukan junta Mesir memerangi pejuang Islam.

Serangan itu mencederakan tiga hakim lainnya di ibukota daerah El-Arish dan terjadi beberapa jam setelah sebuah mahkamah di Kaherah menjatuhkan hukuman mati terhadap presiden yang digulingkan Muhammad Mursi, siar AFP.

Polis mengatakan para hakim diserang saat mereka bergerak menggunakan kereta dari kota Ismailiya menuju El Arish untuk menghadiri sidang pengadilan.

Setelah serangan, Kementerian Dalam negeri Mesir menempatkan polis di seluruh negeri dalam keadaan berhaga-jaga peringkat tinggi.

Tidak jelas apakah serangan tersebut berkait dengan kemarahan atas hukuman mati yang dijatuhkan terhadap Muhammad Mursi dan sejauh ini belum ada kelompok yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu.

Parti pendukung Mursi, Ikhwanul Muslimin, telah dilarang oleh pihak berkuasa junta Mesir dan dinyatakan sebagai organisasi “teroris”. Ratusan anggota dan para pendukungnya ditangkap dan dipenjara sejak pertengahan tahun 2013 di mana kudeta militer dilancarkan dan menggulingkan Mursi dari kekuasaan.(rz) sumber

No comments: