Thursday, May 28, 2015

MYANMAR : Sami Teroris Buddha Buat Demonstrasi Jalanan

biksu
Wajah-wajah sami Buddha teroris.

Tiga ratus orang turut serta dalam demonstasi di jalanan Yangon, Myanmar, Rabu (27/5). Mereka mengkritik pandangan dunia tentang pemerintah Myanmar dalam memperlakukan Muslim Rohingya.

Demo tersebut dipimpin oleh sekitar 30 sami Buddha teroris. Mereka berteriak melawan pendirian PBB dan media barat. Mereka menyebutnya tidak adil kerana menyalahkan Myanmar dalam krisis manusia perahu.

 Demonstran juga membawa sepanduk bertuliskan migran, maksudnya Muslim Rohingya, adalah teroris dan haiwan buas.

”Jika komuniti antarabangsa mendesak pemerintah Myanmar untuk menerima manusia perahu dari Bangladesh, maka kami mendesak pemerintah untuk menolaknya keras,” kata pemimpin protes, Thar War dari organisasi nasionalis, Habyelsaw Tadaban.

Penunjuk perasaan ini mendesak pemerintah Myanmar memanfaatkan pertemuan di Bangkok, Thailand untuk menolak memberikan hak lebih baik pada Rohingya.

”Orang-orang Bengali tidak menghormati Buddha sehingga mereka bukan warga Myanmar, sesederhana itu,” kata sami dari organisasi sayap kanan Buddham Ma Ba Tha, Thu Dammyra.(rz) sumber

SATU UMAT : Apabila penganut agama lain berada di bawah pemerintahan umat Islam, umumnya mereka selamat sejahtera. Tetapi apabila penganut agama Islam berada di bawah pemerintahan penganut agama lain, umumnya umat Islam akan ditindas.

No comments: