Tuesday, June 30, 2015

Kali Pertama SAUDI Kritik Israel

delegasi saudi

Untuk pertama kalinya setelah wafatnya Raja Abdullah bin Abdul Aziz Al Saud pada bulan akhir Januari lalu, pemerintah Arab Saudi menyebut Zionis Israel sebagai negara pelanggar terbesar hak asasi manusia di dunia.
Pernyataan ini disampaikan Duta Besar sekaligus Wakil Tetap Arab Saudi untuk PBB di Geneva, Swiss, Faisal Trad, dalam laporan Komisi Pencari Fakta Internasional terhadap agresi Gaza pada hari Isnin (29/06).

Dalam ucapannya, Faisal Trad mengatakan, “Zionis Israel adalah pelanggar terbesar hak asasi manusia di dunia. Dewan Hak Asasi Manusia memiliki tanggung jawab internasionalis untuk segera menghentikan pelanggaran ini dengan cara mengembalikan hak-hak rakyat Palestin dan mengakhiri pendudukan brutal mereka di sana.”

Faisal Trad menambahkan, “Apa yang dunia lihat dalam agresi di Jalur Gaza adalah sebuah fakta kebrutalan negara penjajah Israel yang melampaui semua batas kemanusiaan.”

Sebelumnya dalam laporan yang dibacakan ketua komite Komisi Pencari Fakta Internasional yang juga seorang Hakim independen di kota New York, Mary McGowan Davis, mengatakan, “Tingkat kemusnahan dan penderitaan yang diderita warga Gaza setelah agresi tahun 2014 lalu adalah yang terparah dibanding dengan agresi sebelumnya, dan akan mempengaruhi generasi akan datang”

Tercatat 2 ribu orang terkorban, termasuk sekitar 1.066 orang terbunuh di dalam rumah mereka serta 370 kanak-kanak dan 241 wanita, dalam agresi Zionis Israel selama 51 hari pada Julai tahun 2014. (Rassd/Ram) sumber

No comments: